SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP DINAS KOMINFO TAHUN 2024

Untuk meningkatkan mutu pelayanan instansi pemerintah, maka diperlukan data respon masyarakat dalam menilai pelayanan yang telah diberikan oleh instansi pemerintah tersebut selama ini.

Oleh karena itu, Dinas Kominfo Kabupaten Asahan melakukan survey dengan tajuk “SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP DINAS KOMINFO 2024” secara online by Google Form, yang dilakukan untuk melihat respon masyarakat terhadap pelayanan yang telah diberikan oleh Dinas Kominfo Kabupaten Asahan.

Survey ini dilakukan terhadap 1008 responden dengan persentase, 44,8 % Laki-laki dan 55,2 % Perempuan. Survey ini berasal dari 25 kecamatan yang ada di Kabupaten Asahan.

Berdasarkan data survey yang telah dilakukan, hasil perhitingan nilai Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) terhadap Dinas Kominfo Asahan di Tahun 2024 sebesar 78,286 dengan predikat Baik yang dimana persepsi tertinggi terhadap kepuasan pelayanan adalah penanganan pengaduan pengguna layanan sedangkan persepsi terendah terhadap kepuasan pelayanan adalah kualitas sarana dan prasarana.

Related Posts