KEGIATAN SOSIALISASI INTERNET SEHAT UNTUK KAUM WANITA OLEH DISKOMINFO KAB. ASAHAN

Sosialisasi Internet Sehat 2017

Sosialisasi Internet Sehat 2017

Sosialisasi Internet Sehat Untuk Kaum Wanita yang dilaksanakan di Hotel Bintang Kisaran Kamis 12 Oktober 2017, dibuka oleh Bupati Asahan H. Taufan Gama Simatupang yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Kabupaten Asahan, H. Harpan Harahap, S.E. MM. Dalam sambutannya yang bacakan oleh, Bupati Asahan menyampaikan bahwa saat ini perkembangan teknologi informasi dan komunikasi cukup pesat hingga tidak terpisahkan dari segala aspek kehidupan sehari-hari. “Teknologi informasi mempermudah komunikasi dan penyebaran informasi, salah satunya melalui infrastruktur berbasis internet”.

Menurut beliau, internet memberikan dampak keuntungan di kehidupan sehari-hari, dengan memanfaatkan internet, sebagai sarana pembelajaran interaktif untuk berbagai bidang ilmu, baik hiburan dan kegiatan positif. Namun bisa membawa dampak negatif jika tidak bisa menyaring informasi yang disebarkan.

“Maka kita harus bijak dalam menggunakan media sosial (medsos) seperti Facebook, Twitter serta game yang berbasis internet hingga dampak negatif bisa dihindari juga, “ujar beliau membacakan sambutan Bupati Asahan.

Kegiatan dilaksanakan oleh Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Asahan yang dipimpin oleh Plt. Kadis Kominfo Rahmat Hidayat Siregar.

Dalam kesempatan tersebut Rahmat Hidayat Siregar menyampaikan bahwa dengan  kegiatan sosialisas ini diharapkan para peserta ibu-ibu PKK bisa menularkan ilmu yang didapat kepada masyarakat dan keluarga sehingga tujuan penggunaan internet sehat dapat tercapai dan bermanfaat.

Organisasi PKK adalah mitra Pemerintah, maka itu diharapkan PKK bisa menjadi duta untuk menyampaikan pengunaan internet sehat, kata Hidayat.


Acara sosialisasi ini menghadirkan narasumber dari Dinas Kominfo Sumatera Utara Dedi Irawan, ST, M.Eng selaku Plh Kabid Teknologi Informasi dan Komunikasi dan Sumantri, S.H, M.H dari STMIK Royal Kisaran.

Setelah memberikan materi narasumber menyediakan waktu untuk tanya jawab yang mana peserta terlihat antusias mengajukan pertanyaan. Diakhir acara peserta yang mengajukan pertanyaan terbaik mendapatkan hadiah bingkisan dari Dinas Kominfo Kab. Asahan.

Related Posts

0 Comments

Leave Your Comment